adfly


Minggu, 17 Oktober 2010

SHARP

Pada seri NEW GAMMA ini sharp berlayar FLAT ,mempunyai regulator dengan komponen utama STRW 6754.Menggunakan FBT dengan type : BSC25-0232A.Disini saya mengambil contoh pada type SHARP 51AF200MS.
Yang mempunyai keluhan yg menurut saya sangat menjengkelkan ,yaitu pesawat TV tidak pernah bertahan lama,jika sudah panas ,pesawat TV ini akan mati (standby ) dengan sendirinya setelah beberapa puluh menit lamanya.Terkecuali apabila casing belum terpasang /di tutup,tv dapat bertahan hidup terus dalam waktu lama.
Kesimpulan nya,jelas ada komponen yg sudah lemah.berdasar hasil try and error saya akhirnya mendapatkan jawaban untuk menyelesaikan kasus ini.
Solusinya adalah :ganti STR 6754 dan TR HOR.OUT ( TT2140) .kedua komponen ini suhunya sangat panas sekali terutama TR hor out nya.
Untuk menghindari keluhan terulang kembali ,sy mengganti tr :TT2140 ini dengan BU2508F berikut dengan memberinya heatsink yg lebih besar,dengan maksud pembuangan panas pada komponen ini dapat terjamin.
Mudah-mudahan berguna bagi anda.

Terima kasih,

5 komentar:

  1. Hai, salam kenal,,mau tax nih sya pux TV Pansonic Quintrix F-Series,dujalankan siaran TV normal,namun saat dihubungkan dgn DVD player, kok hax muncul suarax saja, sedangkan videox tidk, dn layarx gelap,sya sudh coba cek kabel AV tidk apa2, kira2 kerusakanx dimana ya, atas jawabanx sya ucapakan terima kasih banyak ya..

    BalasHapus
  2. urusan servis sendiri memang bagus, agar tidak melulu ke tukang servis, kami dari Tim Toko TOA sangat mendukung....

    BalasHapus
  3. Dear Admin jalanjang service

    Saya Maulidar dari Aceh
    Saya mempunyai masalah, bagaimana cara memecahkan persamaan kode transistor. Padahal, saya sudah cari sana kemari tidak ketemu transistor yang saya mau. Contohnya, transistor A2222 dan C6144 yang terletak pada mainboard epson L350.
    Satu lagi, mohon bantuannya, bagaimana cara mengukur tegangan pada kaki IC, sedangkan kita tidak mempunyai skemanya. dan pada mainboard printer, banyak sekali IC tempel.
    Terima kasih, saya ucapkan kepada Admin jalanjang service sudah sudi membaca artikel saya. Semoga ilmu yang anda berikan bisa bermanfaat bagi kami semua dan berkah sampai ke akhirat.. Aamiinn..



    Best Regard,
    Maulidar from Aceh, Banda Aceh..

    BalasHapus
  4. Malem master... mohon pencerahan sy ada kasus tv Crystal 14" protek stby tdk mau start tegangan audio naik 24v elco mletus klo start awal bisa sampe 50v dan utk B+ 150v dimana kira2 kerusakan nya mohon diemail ya... cakihin@gmail.com ato nope 081315448471 tlg sms nanti sy call. Atao bb52598507 terimakasih

    BalasHapus